-->

Pantai Tiga Warna - Jl. Sendang Biru Malang


Indonesia memiliki beragam Wisata yang layak untuk dikunjungi, mulai dari Wisata Budaya, Wisata Kuliner, hingga Wisata alam. Salah satu wisata alam yang terkenal di Indonesia adalah Wisata Pantai. Mungkin Pantai yang terkenal di Indonesia terletak di Bali atau Lombok. Tapi siapa sangka kalau di Pulau Jawa juga terdapat daerah dengan potensi Wisata Pantai yang sangat besar, yaitu Malang.

Karena berdekatan dengan Pesisir Selatan Pulau Jawa, Malang memiliki berbagai macam Pantai. Contohnya Pantai Tiga Warna yang cukup terkenal. Dibuka pada tahun 2014, Pantai Tiga Warna sudah mulai menjadi Wisata terkenal dan favorit para Wisatawan. Ini tidak lepas dari keunikan Pantai ini. Sesuai dengan namanya, Pantai Tiga Warna memiliki 3 warna air yang berbeda sesuai dengan kedalamannya.

Nah, uniknya lagi, para wisatawan yang datang dibatasi jumlahnya. Jika kuota wisatawannya sudah penuh, otomatis anda harus menunggu hingga kelompok yang sudah ada di lokasi kembali terlebih dahulu. Ini dilakukan untuk menjaga kebersihan Pantai. Jadi kebayang dong betapa bersihnya Pantai yang satu ini.




Rute Menuju Pantai Tiga Warna

Pantai Tiga Warna berlokasi di Desa Tambak Rejo, tepatnya di wilayah konservasi Sendangbiru, Kabupaten Malang Jawa Timur. Untuk masuk ke kawasan Pantai ini harus seizin Clungup Mangrove Coservation, karena Pantai ini terletak di dalam wilayah konservasi. Anda bisa melakukan reservasi terlebih dahulu ke pihak pengelola atau petugas konservasi dengan menghubungi  0812-3333-9889.

Untuk menuju ke Pantai Tiga Warna, anda harus melalui rute ke Pantai Goa Cina. Rute ini merupakan rute yang paling sering digunakan wisatawan. Dari kota Malang, ambil jalan ke arah Gadang, lalu ke Turen. Kemudian ikuti jalan yang menuju ke Pantai Sendang Biru. Setelah kira-kira 2 jam, anda akan melihat persimpangan ke dua Pantai, Goa Cina dan Sendang Biru.

Ambil jalan ke Pantai Goa Cina, kemudian ikuti jalan yang lurus hingga 2 kilometer sampai di sebuah persimpangan. Kemudian belok kiri ke Tempat Pelelangan Ikan atau TPI. Nantinya anda akan memasuki perkampungan Warna dan di sini ambillah jalan ke Clungup Mangrove Conservation, sebelum bank BRI.




Jadi untuk sampai ke Pantai Tiga Warna, patokannya adalah anda harus lewat Pantai Clungup dan Clungup Mangrove Conservation. Nah, di daerah Clungup Mangrove Conservation ini anda sudah bisa melihat pintu masuk ke kawasan Pantai Tiga Warna. Dari daerah konservasi ini, jalannya agak sempit yang hanya bisa dilalui oleh sepeda motor. Mobil harus diparkir terlebih dahulu di tempat parkir 1 kilometer sebelum Manrove Conservation dan anda akan melanjutkan perjalanan dengan jalan kaki.

Objek Wisata di Pantai Tiga Warna
Ada banyak objek wisata yang seru di Pantai Tiga Warna ini, berikut di antaranya:

1. Pantai yang indah dan asri

Seperti yang disebutkan di atas, untuk masuk saja ada kuota jumlah pengunjungnya. Sudah bisa dipastikan kalau Pantai ini sangat terjaga kebersihannya. Di Pantai ini anda bisa menikmati pasir yang putih dengan air laut jernih yang memiliki Tiga warna berbeda. Anda bisa bermain di air yang indah ini di bibir Pantainya.

2. Berenang

Di Pantai ini para pengunjung bisa berenang. Bahkan anda juga bisa melakukan snorkeling. Jika tidak membawa alat snorkeling, anda bisa menyewanya dengan harga Rp.15.000 per orang. Selama snorkeling, anda akan menikmati pemandangan bawah laut dengan terumbu karang yang indah lengkap dengan biota lautnya. Tapi tentu yang lebih uniknya lagi adalah menyaksikan Tiga warna berbeda air lautnya. Bahkan dengan mata telanjang sekalipun perbedaan warna air ini terlihat jelas.

3. Berkemah

Karena harus melakukan reservasi terlebih dahulu jika ingin berkunjung ke sini, tentu sangat disayangkan kalau tidak bermalam di Pantai ini. Para pengunjung diperbolehkan mendirikan tenda di Pantai Tiga Warna. Jika lupa membawa tenda pribadimu, anda bisa menyewanya di lokasi dengan harga Rp.25.000 permalam dan menambah Rp.25.000 lagi untuk sewa lahan.

4. Trekking

Seperti yang disebutkan tadi, anda akan dikenakan biaya Rp.100.000 untuk menyewa guide. Nah guide ini nanti berguna untuk menuntun anda penjelajahi kawasan Pantai Tiga Warna dan juga kawasan konservasi hutan mangrove.

5. Ubur-ubur

Nah, di Pantai ini juga terdapat ubur-ubur yang berkeliaran. Jangan lupa mengabadikan biota laut yang satu ini dengan kamera tahan airmu dan jangan lupa untuk selalu berhati-hati karena ubur-ubur bisa menyengat.Itulah ulasan tentang Pantai Tiga Warna yang ada di Malang Jawa Timur. Ingat, anda harus melakukan reservasi terlebih dahulu karena jumlah pengunjung yang dibatasi. Selalu jaga kebersihan Pantai dan selamat jalan-jalan!

Alamat: Jl. Sendang Biru, Area Sawah/Kebun, Tambakrejo, Sumbermanjing, Malang, Jawa Timur 65176, Indonesia

0 Response to "Pantai Tiga Warna - Jl. Sendang Biru Malang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel