-->

Pantai Clungup – Pantai Perawan di Malang


Pantai Clungup – Kota Malang merupakan sebuah kota dengan destinasi wisata yang sangat banyak dan beragam. Dapat dikatakan bahwasanya Kota Malang adalah surga wisatanya Jawa Timur. Bahkan di beberapa spanduk, ada slogan “Malang, The Heart of East Java”.
Akses jalan menuju malang sendiri juga sangat mudah, maka wajar jika tempat-tempat wisata di Malang selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan. Terlebih jasa transportasi menuju Malang atau transportasi untuk berwisata di Malang banyak tersedia.
Dan kali ini, dari banyaknya destinasi wisata, kami akan mengulas salah satu destinasi wisata pantai dari sekian banyak pantai yang ada di Malang. Dan yang jelas, pantai ini tidak kalah dengan pantai lain yang ada di berbagai daerah di Indonesia. Adalah Pantai Clungup, yang berada di jajaran garis Pantai Selatan Kabupaten Malang.
Pantai Clungup adalah sebuah pantai yang berhadapan langsung dengan Samudera Hindia. Terletak di pesisir selatan Pulau Jawa, tepatnya secara administratif berada di Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan Kabupaten Malang.

Keindahan Clungup Perawan
Pesona keindahan Pantai Clungup ini masih jarang diketahui orang kebanyakan, karena letaknya yang cukup terpencil di pelosok Malang Selatan. Namun tenang saja, jalan untuk menuju Pantai Clungup saat ini sudah cukup mudah. Petunjuk arah juga sudah tersedia di perjalanan menuju pantai.
Dan Pantai Clungup ini merupakan sebuah pantai yang istimewa. Dimana di pantai ini hanya pengunjung yang sadar dan mau menjaga kebersihan saja yang boleh masuk. Dengan di terapkannya Eco Tourism, dimana pengunjung di wajibkan menjaga kebersihaan dan kelestarian pantai..
Di pintu masuk, petugas  akan mendata barang bawaan tiap pengunjung yang akan berpotensi menjadi sampah, kemudian pengunjung akan di berikan form yang di fungsikan check list barang bawaan serta jumlah dari setiap jenis barang.
Chek list tersebut nantinya akan di cek ulang oleh petugas, dan di cocokkan. Jika ada tidak sesuai dengan list yang tertulis, maka pengunjung di wajibkan untuk mencari sampah yang ditinggalkan di pantai. Dan akan di denda jika tidak menemukan sampah tersebut.
Untuk menuju pantai ini sendiri, kamu harus melakukan trekking yang lumayan, jika berjalan kaki kurang lebih dapat menempuh waktu selama 20 sampai 30 menit dari tempat parkir menuju pos penjagaan dan Pantai Clungup sendiri.

0 Response to "Pantai Clungup – Pantai Perawan di Malang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel